top of page
  • Writer's pictureKapal Emas

5 Destinasi Wisata di Mesir yang Kaya Sejarah Peradaban Kuno

Updated: Dec 2, 2018



Siapa yang ingin mengunjungi tempat wisata di Mesir? Ya, Mesir adalah salah satu negara di Afrika Utara yang berbatasan langsung dengan jalur Gaza dan Israel ini tak hanya memiliki kekayaan alam yang sangat banyak, namun juga cerita sejarah yang luar biasa.

Tak hanya terkenal dengan patung Sphinx dan Piramidnya, negara yang berada di tepian laut Mediterania dan Laut Merah ini juga dikenal sebagai rumah peradaban Mesir Kuno.


Disini akan ada banyak peninggalan kuno yang bisa Kamu pelajari seperti mumi, monumen, kuil, piramida, masjid hingga gereja kuno. Tempat ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin berburu ‘keajaiban’ dari peradaban kuno.


Langsung saja, berikut ini beberapa tempat wisata di Mesir yang sebisa mungkin jangan sampai terlewatkan:


1. Piramida Giza Bertandang ke Mesir tanpa berfoto dengan latar Piramida Giza sepertinya seperti tidak ke Mesir. Ya, Piramida Giza dan Patung Sphinx merupakan dua ikon dari Mesir yang tidak boleh dilewatkan. Bangunan ini merupakan peninggalan jaman kuno dan kini usianya sudah mencapai 4600an tahun.


2. Sungai Nil Sungai terpanjang di dunia ini sangat penting bagi kehidupan masyarakat Mesir. Tak hanya menjadi sarana pengairan, sungai nil juga digunakan sebagai sarana transportasi, perdagangan dan juga sumber bahan makanan. Sebagai sungai terpanjang di dunia ini juga dikenal dengan sebutan Father of African Rivers.


3. Kota Luxor Bagi Kamu yang ingin merasakan sensasi berkeliling di museum terbuka, datangi kota Luxor Mesir. Tempat wisata di Mesir satu ini menyimpan setidaknya 60 kuburan raja yang letaknya dibawah tanah. Disini Kamu juga akan menemukan 2 kuil yakni Kuil Karnak dan Kuil Luxor serta berbagai monument kuno lainnya.

Jika Kamu pernah mendengar cerita tentang Hercules, kono Kota Luxor adalah tempat lahirnya Hercules.


4. Alexandria Kota terbesar kedua di Mesir ini wajib Kamu kunjungi. Nah, dulunya kota ini adalah sebuah pelabuhan. Dari waktu ke waktu Alexandria kemudian bertransformasi sebagai kota terpenting dan termegah di jaman Mesir Kuno.


5. Red Sea Cost Destinasi tempat wisata di Mesir ini terletak di kawasan timur Mesir. Red Sea Coast terbentang panjang sejauh 800 km melintasi Terusan Suez hingga ke Sudan bagian selatan. Keanekaragaman bawah laut disini sangatlah cantik, apalagi air lautnya yang nampak sangat amat jernih. Bagi Kamu yang suka diving, disini juga ada spot khusus untuk diving.



Masih banyak lagi tempat wisata di Mesir yang harus Kamu kunjungi. Selain diatas, dua tempat wisata di Mesir yang juga tak kalah penting untuk dimasukkan list liburan adalah Kairo dan kuil Edfu. Kairo sebagai salah satu kota terbesar di Mesir yang kaya akan bangunan bersejarah, sedangkan kuil Edfu dulunya adalah kuil terbesar yang digunakan sebagai tempat pemujaan Dewa Horus.

4 views0 comments
bottom of page